Tuesday, May 06, 2008

Ada Yang Sirik?

Well, ini sedikit cerita pasca hengkangnya aku dari sebuah tempat yang namanya Suara Surabaya. Pas aku lagi nikmatin hari-hari pertama hengkang, aku nelpon salah satu temen kantor, just to say hello dan nanya-nanya kabar temen-temen aja.

Nggak kerasa, yang namanya cerita mengalir begitu saja. Mulai dari makin pincangnya pengaturan tim, terutama yang tugas di pagi buta, karena yang hengkang belum segera tergantikan, sampai tiba-tiba si temen ini nyeletuk, katanya sih waktu aku mengajukan diri pindah shift itu, ternyata ada yang sengaja menghasut sang Manajer On Air, supaya aku nggak pindah. Alasannya, kalo aku bisa pindah gara-gara alasan kesehatan, seharusnya anak-anak lain juga bisa pindah karena alasan yang sama.

Lho? Kok sama seperti yang pernah si Manajer katakan padaku waktu itu ya?

Karena curiga, akupun berusaha ngorek keterangan dari si temen ini. Tapi dengan gaya ngelesnya yang mbencekno (what is the meaning of mbencekno?), dia berkilah, pokoknya ada yang menghasut si bos jadi seperti itu. Dan celakanya kata si temen, dia ini justru orang yang biasanya sangat care, sangat peduli sama aku. What the....

Aku makin penasaran. Yang peduli sama aku? Perasaan semua ya gitu-gitu aja deh. Kalo toh ada yang peduli, nggak sampe berlebihan. Makanya begitu ada kabar itu, aku tambah pengen tahu. Tapi tetep aja si monyong ini ndak mau ngasih tahu. Ya udahlah. Aku cuma dapet petunjuk, pokoknya dia ini selama ini terkenal care denganku. Cowok ada, cewek ada.

Sirik?

Apa sih yang disirikin dari aku? Wong kinerjaku dulu kata si Manajer juga belum sesuai kompetensi, sampek bingung sendiri aku. Trus apanya yang perlu disirikin? Yaa..seperti yang selama ini aku tahu, orang brengsek memang ada dimana-mana. Tapi ya kalo sampai ada yang nyikut seperti ini, berarti emang sudah keterlaluan. Buat yang merasa sudah melakukan ini, mudah-mudahan Allah mengampuni dosamu nak. Bertobatlah sebelum jasadmu membusuk di kuburan.....

No comments: