Friday, August 08, 2008

Ngumpulin Lagu Karya Sendiri (dan keroyokan)

Sebetulnya udah lama banget punya cita-cita terpendam, ngerekam lagu-lagu hasil ciptaan sendiri, maupun ciptaan bareng temen-temen band waktu SMA dan kuliah dulu. Alhamdulillah Selasa 3 Agustus kemarin niat itu akhirnya kesampaian.

Bertempat di studio Natural di daerah Gayungan PTT, saya berangkat sorangan alias dhewean. Betul-betul jadi anak band, soalnya mulai drum, gitar, bass, sampai vokal saya isi sendiri. Kemaruk! Hehehehe! tapi yaa mau gimana lagi? Wong kalo mau ngumpulin para penyanyi alias vokalis di jaman saya ngeband dulu, sudah entah pada kemana mereka semua. Nomer hape pun tak ada yang punya. Jadilah semua saya lakuken sendiri. Sesi rekaman yang cuma 4 jam itu betul-betul tidak saya sia-siakan, sampai om Irwan sang empunya studio geleng-geleng kepala liat saya berjibaku sendirian.

Aslinya sih ada 8 sampai 9 lagu yang mau saya rekam. Tapi berhubung waktu (dan modal tentunya hehehe!) yang juga terbatas, akhirnya yang terekam hanya 6 lagu. Aslinya sih 7, tapi berhubung pas mau ngerjain sesi bass, ternyata saya kepanjangan ngisi track drumnya, akhirnya lagu itu pun dibatalkan. Padahal justru itu lagu ciptaan saya sendiri, hiksss..konyol banget deh! . Beberapa lagu yang saya rekam itu, ada yang pas lagi bantuin temen-temen dari Akpar Satya Widya angkatan 97-an, trus ada juga yang punya temen saya SD, nama panggilannya Wiwid. Ada lagi pas dulu kelas 1 SMA dan belajar band-band'nan ternyata vokalis saya dulu namanya Fandi, punya lagu slow yang oke buat ikutan festival rock. Sisanya ciptaan saya sendiri. Buat temen-temen yang nantinya ngeklik lagu-lagu ini, dimohon jangan ketawa ya? soalnya karena memang bener-bener ndak ada yang nyanyi, saya sendiri yang akhirnya jadi vokalis. Padahal suara saya bukan suara penyanyi. Asal nyampe aja sih, hehehehe!

1 comment:

dila said...

Mas..kita dari digital music universtiy di graha pena lantai 11 ruang 1104.
Kita mau nawarin free -trial ke ma yuki..
contact kita di 031-8271139 dengan irsan atau dila .thanks mas. ditunggu lho
web site kita di
www.digitalmusic-univ.com