Friday, October 19, 2007

Kemalan Badokan Part Deux


Ya...ini gara-gara abis cerita-cerita sama beberapa temen di kantor, jadinya muncul ide buat bikin sekuel judul diatas. Ceritanya, berawal dari meeting kru sekitar pertengahan Oktober lalu, ada pesan dari direktur operasional, kalau ternyata kiriman-kiriman para fans itu sudah jadi rerasan, terutama dari mereka yang jelas nggak kebagian. Si Direktur bilang,"Kalau saya sih, saya buka saya bagikan untuk umum,"

Nah, ternyata pasca meeting, pernyataan sang Direktur tadi diwujudkan dalam bentuk penggudangan, kiriman apapun yang ditujukan untuk para kru dari fans diluaran sana. Niatnya sih, supaya bara badokers alias orang-orang yang kemalan badokan itu tidak lagi seenaknya nerima barang, atau malah minta barang dari orang lain. Karena jujur aja, ditempatku ada juga orang yang kadang-kadang sengaja nelpon seseorang, minta dikirimin makanan. Wah...jadi inget dulu pernah ada seorang rekanan bapakku, yang dengan entengnya nuding yang macem-macem gara-gara nggak dikasih proyek sama bapakku. Habis dianya punya track record jelek siih...jadi yaa jangan salahin bapakku dong! Nah, waktu itu salah satu tuduhannya adalah, bapakku sering mbogog...atau nodong pada rekanan-rekanan di instansi dinasnya, minta yang macem-macem. Aku sih cuma bilang sama ortuku, kalo memang kita kayak gitu, aku nggak akan mau cuma sekedar naik GL Pro buat kemana-mana. Pasti aku minta moge, atau mending mobil sekalian. Dan rumahku nggak akan ada di kompleks TNI itu, tapi jelas aku akan minta yang di perumahan elit, macem Dharmahusada Indah, atau di Araya sono...

Kembali ke perkemalan badokan tadi. Nah, ternyata apa yang sudah dilakukan pihak perusahaan, jadi polemik buat para kru sendiri. Malah ada yang nyeletuk di milis, kalo dapet kiriman dari keluarga gimana? Mosok digudangin? Lha kalo itu kiriman cucian dari orang rumah? Mosok bagi-bagi kempas dan BH punya kita ke orang laen? Amit-amit deeeh...!!! Memang sih tujuannya baik, supaya sebagai kru, kita juga bisa lebih obyektif dan netral. Karena dulu sering ada staf yang perhatian sama orang tertentu saja, cuma gara-gara sering dikirimi nasi bebek, atau kue, atau lainnya. Wah, kalo gitu aku nggak mau beli barang dialamatin ke kantor ah...nanti jangan-jangan aku beli CBR terbaru jadi milik umum nih? Dikira gratifikasi, hehehe!!

No comments: