Thursday, October 25, 2007

Grow With Love


Pas libur kemarin, aku nganterin mertuaku ke Mojowarno, silaturahim sama tetangga di Surabaya, yang sekarang pindah kesana. Dulu pas merid, tetangga ini yang minjemin rumahnya buat keluargaku ganti baju. Nah, pas habis dari Mojowarno, si tetangga ini nyuruh mampir juga ke Wonosalam, kebetulan dia mengelola tempat outbond disana.

Nah, anakku ini paling seneng kalo udah diajak kesitu. Dulu pas nginep 3 hari disana, dia nggak mau pulang hehehe! Kerasan banget. Emang tempatnya enak, dan suasananya menyenangkan. Nah, begitu pulang dan nyampe rumah sekitar jam setengah tujuhan, habis mandi n sholat, aku langsung tidur, coz malemnya kan kudu masuk kerja. Saat itulah anakku yang dari pagi sampe malem belum tidur itu masuk kamar, dan berucap,"Papa istirahat dulu ya. Kan tadi capek habis nyetir. Aku sayaang pada papa..."

Subhanallah...aku terpana mendengar kata-katanya yang meluncur begitu saja. Bayangin, anak 3 tahun udah bisa sepeduli itu. Apalagi sebelum nutup pintu kamar, dia ngasih cium jauh, mmmmuahhhh...

Ya Allah...begitu tubuh mungilnya menghilang dari pandanganku, tanpa terasa kedua mataku udah basah, dan spontan terucap doa untuknya. Untuk buah hatiku yang manis, yang mungil, dan selalu memancarkan cinta kasih yang tulus...semoga Allah menjadikannya anak sholihah, yang kelak menjadi pemimpin orang-orang beriman padaNya. Pas aku cerita sama istriku, dia menjawab,"Yaa..itulah kalo anak dibesarkan dengan cinta..." padahal, aku sendiri belum merasa bisa memberi cinta sebesar itu, sehebat itu...

Alhamdulillah.....

No comments: