Thursday, December 11, 2008

Ready For Another Long Trip

Ehm....kayaknya kok agak terlalu bombastis ya judul diatas? Hehehehe! Tapi memang itu yang sedang aku siapkan dalam bulan Desember ini. Secara kebetulan minggu lalu adikku dateng ke Surabaya, dan ngasih tau kalau tanggal 21 Desember bakal ada pengajian dari kelompok jamaah haji Iskandaria. Kelompok ini yang dulu berangkat haji tahun 2004, dan waktu itu alhamdulillah aku juga ikut bersama bapak dan adikku. Nah, ternyata ada undangan lain, masih dari kalangan keluarga juga. Rencananya Januari 2009 ntar, bakal ada arisan trah keluarga bapakku. Biasanya sih selalu diadakan di Bandung, karena memang bapakku asli urang Sunda. Tapi sehubungan juga dengan nganyari kediaman dinas yang baru, akhirnya semua sepakat kalau arisan keluarga besar ini diadakan di Jakarta.

Minggu lalu bapakku udah bilang, terserah mau dateng salah satu atau dua-duanya - kalau bisa sih dua-duanya hehehe!! - tapi melihat kondisi fisik dan tentunya keuangan yang kudu diatur secermat mungkin, paling nggak aku kudu milih salah satu acara yang bakal didatengin. Dan akhirnya aku dan istri sepakat dateng yang acara tanggal 21 Desember aja. Naah, tentang transportasi, berhubung harga tiket pesawat lagi naik (maklum kan udah deket Natal en Tahun Baru), plus kalau naik kereta api juga bolak-balik menelan biaya yang nggak sedikit, akhirnya langkah terakhir diambil. We'll go to Jakarta by car.

Buat sebagian temen-temen barangkali berpikiran, ah wong cuma ke Jakarta aja heboh! Hehehe!! Ga papa, wong ini juga pengalaman kedua saya kalau nanti bener-bener jadi berangkat. Dulu yang pertama pas ke Jakarta dengan mobil itu pas masih kuliah sekitar tahun 2000-an. Yaa itung-itung nostalgia deh sama jalur Pantura. Mudah-mudahan ndak kena macet seperti dulu waktu tahun 2000, soalnya dulu pas H-3 Lebaran sih, hehehe!!!

Pasukan yang mau berangkat jelas aku, istri dan Kika bidadari mungil tersayangku, trus dua adiknya nyonya juga bakal ikut nemenin. Ceritanya aku jadi sopir paling nggantheng di mobil nanti, soalnya semuanya cewek sih, hehehehe!!! Nah, buat persiapan awal jelas fisik orangnya dulu. Alhamdulillah sejauh ini aku dan keluargaku sehat wal'afiat, jadinya tinggal persiapan mobil yang insya Allah bakal tak tune up ulang plus cek kondisi onderstelnya besok atau lusa, sesudah itu baru ngurus izin ke sekolahnya Kika. Berhubung ini perjalanan jauh, jadi kudu disiapkan sebaik mungkin. So, tungguin aja cerita perjalanan nanti, dan doain juga ya pren!! Biar semua lancar dan kembali ke Surabaya dengan selamat tanpa halangan apapun....

No comments: