Sunday, December 30, 2007

New Year Telah Tiba... Time for Resolusi, Cita-cita, Pencanangan, Anything....



(31 Desember 2007 04.53AM)
Taun baru, tinggal itungan jam. Saya yakin, haqqul yakin...diantara kita pasti ada yang sudah bikin ancang-ancang. Entah itu namanya resolusi (kayak PBB gitu...) atau ada cita-cita, kaul, pencanangan target, agenda kedepan, dan apapun istilahnya.

Sebagai orang yang juga normal, yang juga punya cita-cita (emang Suzan aja yang boleh? hehehe!) buat diwujudkan taun depan. Tapi ini juga hasil refleksi dari perjalanan tahun-tahun kebelakang. Mau tidak mau, suka atau tidak, hidup kudu punya sesuatu yang dituju. Ibarat orang berburu, dia harus tau apa yang mau dibidik. Kalo nggak, laler lewat pun ditembak, karena merasa daripada nggak ada yang dibedil.

Jujur aku ngerasa, tahun-tahun sebelumnya kok berlalu begitu saja, kayaknya nggak ada sesuatu yang seru. Semua biasa-biasa aja. Entah karena kesibukan di kantor yang terlalu menyita waktu (abis namanya orang media, apalagi yang tugasnya rangkap jabatan, biasanya selalu merasa nggak punya waktu yang cukup untuk melakukan sesuatu yang lain diluar kehidupan media), atau justru karena ada "rasa" yang mati, gara-gara ditelan kesibukan itu sendiri.

Memang aku ngerasa, sejak terjun di tempat kerjaku sekarang, semua kreativitasku mulai nulis, bikin lagu, lirik (bukan ngelirik lho!), sampai bikin cerita pendek dan panjang jadi mampus satu persatu. Padahal dulu sejak SMP, aku udah bisa bikin cerita bersambung sampe 2 buku tulis sekaligus. Menginjak SMA, udah mulai bisa ngaransemen lagu, biarpun itu dulu lagu punyanya anak-anak pencinta alam, dan juga udah mulai nulis-nulis puisi buat lirik lagu. Pas giliran kuliah malah udah bisa bikin rekaman sendiri sampai satu kaset, biarpun dulu bikinnya ala kadarnya, modal tape compo buat ngerekam bagian drum, trus baru ditimpa sama gitar dan bass, dengan modal tape double deck. Wah pokoknya asal udah kedengeran musik yang komplit kayak gitu, rasanya udah pede banget.

Nah, giliran masuk ke tempat kerjaku sekarang, lha kok segalanya berubah. Rasanya mau nulis apa-apa udah nggak bisa. Mati ide. Mau nulis lagu, juga mampus ide. Pas anak bandku bikin lagu, aku cuma bisa pasrah aja ngikut. Pas disuruh nggarap bagian melodinya, terus terang butuh waktu berbulan-bulan. Padahal kalo dulu, nggak sampe seminggu juga udah kegarap.

Naa..hh...pengennya sih, taun depan aku bisa jadi lebih kreatif lagi. Persetan dengan semua tugas di kantor yang bejibun. Aku cuma punya cita-cita, to be creative again, and of course to be more and more and more creative. Apalagi aku udah tau jalur masuk rekaman seperti apa. Tinggal jalan aja. Dan aku punya feeling, everything will be very good for me in the years to come. Insya Allah, semoga aja semuanya bisa terwujud. Abis baru kerasa di akhir tahun ini, mulai banyak ide-ide, dan juga keinginan yang pengen diwujudkan. Belum lagi rencana-rencana gila untuk mulai ber-side job ria, termasuk rencana out dari tempatku berpijak sekarang. Tenang, yang penting renstra alias rencana strategis udah disusun. Tinggal jalanin satu persatu, disesuaikan dengan situasi dan kondisi.


HAPPY NEW YEAR SEMUAAA...SUKSES YEEE!!!

No comments: