Monday, November 12, 2007

Sensitif



Kalo liat judul diatas, kira-kira apa yang ada dibenak kita? kalo saya sih, biasanya istilah diatas menggambarkan sosok seseorang yang begitu gampang "nyetrum". Yaa gampangnya sih, dicolek dikit dah meledak seperti bomnya Amrozi.

Kalo buat para wanita, sifat seperti ini biasanya muncul kalo lagi dapet lotre bulanannya. Apa itu? Mosok ndak tau se? hehehe! yaa itu tuh...datang bulan alias haid. Kalo pas menjelang, atau selama proses itu, biasanya cenderung diiringi dengan bad mood, atau sensi...dan ini wajar, karena masalah hormonal yang sudah dari sononya emang ajaib begitu. Tapi kalo buat cowok? hmmm....berarti ada sesuatu yang ndak beres. Masa iya sih cowok haid? kalo di filmnya Arnold Schwarzenegger "Junior" itu sih, bisa aja, wong film. Biasanya sih, kalo udah kecentok berantem sama ceweknya, atau sama istrinya (gawat!) atau ada hal-hal lain seperti kerjaan misalnya, itu yang biasanya cenderung memicu stress. Atau bisa juga karena masalah keluarga yang lain.

Sekarang yang jadi masalah, gimana caranya mengelola stres seperti itu? Soalnya kalo kata psikolog, fase stress kalo dibiarkan, bisa meningkat jadi depresi, dan kemudian ada tingkatan lebih tinggi lagi sampe akhirnya korslet. Nah lo!! Sementara buat kita yang berdekatan dengan orang stress, biasanya yang bingung adalah bagaimana kita menyikapi mereka yang mudah tersinggung. Karena ada beberapa tipe manusia, yang maunya nggojloki orang lain, giliran digojlok marah. Atau maunya ngerjain orang, giliran dikerjain muring-muring...wah, pokoknya kudu ati-ati deh sama sosok manusia yang seperti ini. Kalo kita berhadapan dengan yang kayak gini, cuma satu pesan saya, WASPADALAH...!!!!

1 comment:

RheNdRa said...

Sengaja mengutip Simple Plan - how could this happen to me ??

hik hiks...semoga ga ada yg nagmukan lagi..

Links:
http://mdgila.blogspot.com/2007/11/mcd-is-cominggg.html