Friday, August 03, 2007

Resign, Just a Little Sign

Well, akhirnya ada satu lagi temen segrupku yang angkat kaki dari tempat kerjaku. Yang agak ganjil, dari dua temen yang hengkang ini, semuanya tidak secara baik-baik, selalu diawali dengan masalah lebih dulu. Yang pertama dulu karena bermasalah dengan cewek, waktu itu kalo menurutku sih, dia ini terlibat cinlok dengan salah satu karyawan. Gara-gara itu, semua kerjaan jadi nggak beres, udah gitu tiap kali masuk kerja, selalu dengan kondisi mata "mbendul" alias bengep atau bengkak, bukan gara-gara dipukuli hansip, tapi gara-gara kurang tidur. Hampir seluruh hidupnya dibaktikan di kantor. Sampe-sampe jadi rasan-rasan, gimana tuh sama keluarganya?

Oke itu udah lewat. Nah, dapet sekitar 1 tahun berselang, giliran yang satu lagi out dari peredaran di radio berita yang termasuk besar di Jawa Timur ini. Cuma ini caranya lebih tidak terhormat lagi. Soalnya diawali dengan absen 2 bulan kurang lebih. Tiba-tiba ada yang bilang, dia udah diterima di radio berita dari Jakarta, yang punya cabang di Surabaya. Awalnya sih pas absen alasannya cuma satu, sakit kepala...Makanya sempat muncul istilah Migrain Man buat ni anak, coz hobinya yang demen sakit kepala. Tapi selidik punya selidik, ternyata dianya ndak apa-apa. Malah waktu itu ada temenku yang iseng-iseng tanya ke maminya, eeh malah didamprat. Sialan nggak tu? Udahlah, kalo emang dia bahagia ditempat barunya, entah karena emang pengen kesana dengan kesadaran, atau karena punya gebetan disana, yaa have fun deh. Terus, siapa lagi nih yang menyusul? Soalnya dari divisi marketing, manajernya udah minggat pula dari tempat kerja di puncak bukit ini.

Kalo lagunya Helloween lirik reffrainnya It's Time Just a Little Sign, kalo versiku sih, Resign Just a Little Sign. Abis siapa tau ini sebuah pertanda akan terjadi sesuatu. Yaa kalo di sastra Inggris itu ada satu istilah yang menggambarkan, there will be something happen. Entah itu bad thing, good thing, atau worst thing. Kalo yang terjadi worst thing, berarti aku juga kudu mencolot nih! Nggak lucu kan lagi seru-serunya kerja, tau-tau ada pemberitahuan kalo perusahaan kolaps, atau tiba-tiba diakuisisi orang atau perusahaan lain, dan tiba-tiba semua karyawan dipecat. Amit-amit deh..!!

No comments: