Sunday, August 05, 2007

Balada Cah Ndeso

Kelar siaran jam 6 kemarin (5/8/07), aku langsung nyengklak tungganganku coz aku kudu langsung tancap ke mbahku di kawasan Perak. Dititipin pesen sih sama istri, nganterin kue-kue habis acara perkenalan keluarga Minggu siang. Ya, adik iparku yang cowok emang udah kebelet mo merit, makanya dia beberapa kali telpon ke rumah sambil bilang,"Alah emak kawinkan aku..." sambil angguk-angguk kepala kayak video klipnya XPDC, itu tuh grup asal Malaysia itu. Pas di jalan aku inget, moderatornya Helloween Indonesia Messageboard yang sehari-harinya punya kerjaan jadi pengacara (yang ini betulan sih, bukan pengangguran banyak acara), ngabarin kalo mau ke Surabaya dalam rangka tugas. Nah, langsung tak sms tu anak, dan ternyata pas setengah tujuh malem aku baru dapet sms, ternyata dia baru turun dari pesawat.

Kelar nganter kue ke mbah, aku pulang. Dan di perjalanan aku sms-an sama si Hendro, om moderatornya HIM yang ternyata sudah kesohor di jagat permetalan dunia. Dan ternyata dia oke-oke aja ketemuan. Sebetulnya aku udah ngantuk berat, apalagi kondisi fisikku nggak begitu oke hari itu. Sempet tak usulkan kalo ketemuannya Rabu aja gimana, coz dia Seninnya mau ke Malang ada kegiatan. Tapi kemudian muncul balasan, ketemuan malam ini juga ndak apa-apa kok, malah sampe jam 11 malem pun oke. Makanya aku buru-buru pulang, biar bisa istirahat. Tau-tau pas enak-enak tidur, hpku bergetar, eeh, ternyata Hendro ngabarin kalo nungguin buat ketemuan jam 10 malem. Pas ngeliat jam dinding, walah! Lha udah jam 10. Aku tadi bangunnya selain gara-gara sms, juga pas anakku lagi haus jadinya agak rewel. Kelar bikinin dia susu, dan kasih kecupan mesra buat anak istriku, aku berangkat ke Wisma Semeru tempat si Hendro nginep. Nah, begitu sampe, aku baru tau tampangnya moderator HIM, berikut Diorama salah satu member yang juga arek Suroboyo. Begitu ngobrol punya ngobrol, si Hendro ngeluarin laptopnya yang full berisi rekaman metal segala merek. Mulai Helloween sampe yang aku ndak kenal.

Walah, serasa jadi wong ndeso liat koleksinya yang amat sangat bejibun. Apalagi kemudian dia membakarkan DVD Helloween Live in Surabaya 2004, alhamdulillah, berarti ane masih berjodoh nonton Helloween konser di Surabaya, biarpun hanya sebatas lewat bakaran DVD. Soalnya pas mereka konser di Surabaya, aku pas baru pulang menunaikan rukun Islam kelima. Liat koleksinya yang seperti itu, terus-terang aku jadi geleng-geleng kepala. Jadi serasa wong paling ndeso sedunia. Abis koleksiku terbatas sih..!! hehehe!!!

1 comment:

Froiz said...

Hello there !

Here a Helloween fan from Spain.Just wondering if you have the Helloween dvd Surabaya 2004.Im looking for it

www.froiz.blogspot.com

Regards

Lolo