Wednesday, February 13, 2008

Valday?


Berani taruhan...

Pasti di tanggal 14 Februari seperti sekarang, jutaan puisi cinta melayang dimana-mana. Aneka rasa dan warna balutan coklat, juga bertebaran disekitar kita, dan mayoritas pasti didominasi warna pink sebagai bungkusnya, dan hati sebagai bentuknya. Apalagi? Aah iya...bunga mawar. Biarpun berduri, tapi bunga satu ini jelas jadi the most wanted flower, terutama yang masih kuncup. Jadi pas tanggal 14 Februari bisa mekar. Acara candle light dinner juga sudah pasti masuk daftar acara, terutama untuk mereka yang ing merayakan bersama pasangan masing-masing. Mulai pasangan beneran, sampai pasangan sesama jenis..(hiiii...!!!).

Memang, ini momen (yang dianggap) pas buat mengungkap perhatian kita buat pasangan masing-masing. Cuma yang sampai sekarang saya juga bertanya-tanya, momen ini sebetulnya untuk mengungkap cinta, atau perhatian yang seberapa besar sih? Ada nggak bedanya dengan waktu kita pertamakali mengungkap perasaan itu, di hari lain (kalo kebetulan jadiannya diluar Valday)?

Ada mas...kan kalo tanggal 14, yang ngungkapin seisi planet bumi yang merayakan... hehehe!!

Saya nggak sentimen kok sama perayaan satu ini. Cuma mau share aja, apa yang udah kita liat disekitar kita. Pengen nyoba cari tau, bedanya pengungkapan cinta itu di hari Kasih Sayang ini, dengan di hari-hari lain. Sebagian pendapat yang saya denger sih, kenapa cuma harus di Valday kita ungkapin rasa itu? Yaa..mungkin hari ini jadi momen untuk menegaskan kembali, dalamnya cinta kita pada orang yang kita kasihi. Cuma saya juga perlu ngingetin aja, jangan sampai yang namanya ungkapan itu, akhirnya kebablasan jadi check in di kamar hotel. Karena dulu pernah ada survei, pas Valday, justru yang namanya kegiatan sex pra nikah itu makin besar jumlah pelakunya, dengan alasan pengungkapan cinta.

Ingat pren... cinta itu bukan sex semata. Sex itu hanya boleh dilakukan, sebagai ungkapan cinta mereka yang sudah menikah, karena memang buah cinta hasil "kerjasama" itu, untuk meneruskan generasi kehidupan mereka kelak..(bahasanya udah bener ya?). So, daripada menyesal kemudian, kalo emang pengen ngungkapin cinta terdalam pada pasangan (yang belum merit nih), buruan lamar...itu bakal jadi kado valday paling spesial buat si do'i. Kalo emang belum siap, kayaknya perlu baca buku "Nikah Dini, Kereen..." karyanya Haekal Siregar. Bukan promosi, tapi biar ada wawasan tambahan buat ente semua yang bener-bener cinta mampus sama pasangan...

Happy Valday buat yang ngerayain...for girls, keep your virginity until the time you give it to your real soulmate (husband). And for boys (or maybe men), please hold your desire, keep it far so you won't hurt the real meaning of love... Kalo yang sesama jenis sih, no comment ah...

No comments: